14 Oktober 2013

Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Usaha

Tips Bisnis
Dalam dunia usaha terdapat dua jenis produk, yaitu produk berupa barang dan produk jasa. Karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran produk dalam meningkatkan usaha.

Tanpa pemasaran yang bagus, bisnis sulit untuk berkembang baik. Sebagus apapun produknya, namun bila tidak dibarengi dengan kemampuan memasarkan secara efektif, bisnis hanya akan jalan di tempat.Memang dalam bisnis apapun persaingan itu sudah pasti ada. Untuk itulah kita perlu strategi pemasaran yang jitu untuk menerobos ketatnya persaingan.

Strategi Bisnis Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Usaha

Strategi bisnis  1: Coba Pendekatan Baru

Ketika satu cara pemasaran yang anda lakukan dirasa kurang efektif, anda harus siapkan cara pemasaran baru. Anda butuh pendekatan baru untuk memasarkan produk anda. Coba lihat dari sudut pandang konsumen, apa yang kira-kira kurang dari pendekatan anda selama ini. Temukan di mana hambatannya dan mulai tindakan memperbaikinya!
Namun, ada satu hal yang tak berubah dalam dunia pemasaran yaitu anda harus selalu berbicara tentang nilai manfaat produk atau layanan anda. Ini berkaitan dengan opini pelanggan dan keberlanjutan dari peluang usaha yang sedang anda jalankan.

Strategi bisnis 2: Lakukan Ujicoba

Selalu upayakan untuk melakukan tes dalam setiap aktivitas pemasaran yang anda lakukan. Mengapa? Sebab hanya dengan demikian, anda bisa tahu seperti apa strategi pemasaran paling efektif untuk produk anda. Dengan melakukan tes juga, anda menghemat tenaga dan biaya. Dalam hal ini, online marketing merupakan salah satu trik promosi dan penjualan yang layak dicoba, apalagi dengan adanya program kemitraan yang didukung oleh Google untuk membantu perkembangan usaha kecil dan UKM.

Strategi bisnis 3: Berikan Penawaran Terbaik

Anda sudah memberikan penawaran terhadap prospek anda, namun ternyata sambutannya dingin saja. Penyebabnya bisa jadi prospek merasa penawaran anda belum deal terbaik. Setiap orang selalu ingin yang terbaik. Begitupun konsumen anda, dan anda sendiri tentunya. Dalam dunia UKM, sikap proaktif pelaku usaha dalam berbagai aspek sangat dibutuhkan, terutama dalam menyokong kekokohan usaha kecil yang mereka miliki.
Coba lihat kembali penawaran anda. Cari di bagian mana yang bisa anda tingkatkan sehingga menjadi nilai jual yang diinginkan konsumen. Mungkin soal keuntungan yang anda berikan, atau bisa juga soal harga, atau bisa jadi yang lainnya.

Hal di atas merupakan beberapa langkah untuk dapat meningkatkan peluang usaha dan peluang penjualan bagi produk dan bisnis anda. Selamat dicoba...


(sumber blog : Media Info, referensi : JOKOSUSILO(dot)COM)
Like This Article:
Share This Article : Facebook Twitter Google+

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan, Tanpa Mengandung Unsur SARA, SEX dan hal-hal negatif lainnya.