Bisa Membuat Laporan Keuangan Dengan Bimtek Keuangan

UsahainTrik.com-Bagi anda yang ingin menguasai cara membuat laporan keuangan, berikut ini adalah info Bimtek Keuangan di Pusdiklat Pemendagri, berikut info jadwal Bimtek, jadwal Diklat Nasional, serta info materi Bimtek dan lokasi Diklat yang dilaksanakan Pusdiklat Pemendagri.

Memahami cara membuat laporan adalah kunci keberhasilan seorang pengusaha maupun pegawai pemerintah khususnya ASN yang bertugas di bidang administrasi dan keuangan. 


Ada sejumlah cara untuk menguasai pembuatan laporan keuangan. Misalnya dengan rutin melatih diri dengan melakukan pencatatan yang disiplin dan terjadwal. Anda juga bisa menguasai cara membuat laporan yang memadai dengan rajin menerapkan tutorial yang bisa didapatkan di internet. Apalagi bila laporan keuangan harus dibuat dalam bi-lingual yang bisa anda kuasai ilmunya dengan ikut kursus bahasa inggris untuk karyawan.

Selain usahawan, ASN yang membidangi pembukuan dan pelaporan juga harus punya kemampuan dalam membuat laporan keuangan, apalagi laporan pembukuan dan keuangan di bidang pemerintahan punya standar dan acuan yang sudah ditetapkan.

Agar anda semakin punya kemampuan untuk membuat laporan keuangan sesuai standar yang ditetapkan, tentu saja anda harus terus mengasah kemampuan akuntansi anda. Selain belajar di rumah atau minta diajari dengan teman sekantor, anda juga bisa mengikuti Bimtek Keuangan.

Baca Juga : Kiat Agar Mahir Membuat Laporan Keuangan

Dengan mengikuti Bimtek Keuangan, anda akan mendapatkan materi Bimtek yang sesuai dengan kebutuhan. Bimtek adalah bagian dari kegiatan pelatihan.

Pelatihan adalah salah satu proses untuk membekali diri dari berbagai dinamika khususnya dalam dunia pekerjaan/profesi. Apalagi persaingan kerja sekarang sangat tinggi seiring tuntutan publik akan layanan yang berkualitas yang juga sangat tinggi sehingga hanya orang-orang yang punya kapasitas dan berkompetenlah yang siap menghadapinya. Faktanya, SDM Indonesia masih tergolong rendah kualitasnya.

Namun agar  mendapatkan ilmu dan bekal yang mumpuni di bidang keuangan, tentu saja anda harus mengikuti Bimtek di lembaga resmi (selain di instansi/departemen tempat seharusnya mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk para ASN). Oleh karena itu agar bisa mengikuti di lembaga penyelanggara Bimtek dan Diklat terbaik anda harus mendapatkan info Bimtek terbaru dan terlengkap.

Salah satu lembaga Bimtek terbaik tempat agar anda bisa mengikuti BImtek dan Diklat adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri. Lembaga yang lazim dikenal dengan Pusdiklat Pemendagri ini menyediakan informasi Bimtek terlengkap.

Selain info Bimtek Keuangan, Pusdiklat Pemendagri juga memberikan info Bimtek terbaru untuk berbagai bidang dan latar belakang profesi, misalnya info Bimtek DPRD, info Diklat Kearsipan serta masih banyak lagi.

Info Bimtek Keuangan Terbaru 



Nah, buat anda yang ingin mengikuti Bimtek tahun ini, berikut ini adalah info Bimtek Pusdiklat Pemendagri selengkapnya.

  1. Bimtek Kepegawaian/Diklat Kepegawaian
  2. Bimtek Keuangan/Diklat Keuangan
  3. Bimtek/Diklat Desa/Lurah/Camat
  4. Bimtek Barang dan Aset/ Diklat Barang dan Aset
  5. Bimtek Pemerintahan Daerah/Diklat Pemerintahan Daerah
  6. Bimtek DPRD/Diklat DPRD
  7. Bimtek Kearsipan/Diklat Kearsipan
  8. Bimtek Perpajakan/Diklat Perpajakan
  9. Bimtek Kesehatan/Diklat Kesehatan
  10. Bimtek Barang Dan Jasa/Diklat Barang dan Jasa Pemerintah
  11. Bimtek Penanaman Modal/Diklat Penanaman Modal
  12. Bimtek UKM UMKM/Diklat UKM UMKM
  13. Bimtek Satpol PP/Diklat SATPOL PP

Info Jadwal dan Lokasi Bimtek Keuangan Pusdiklat Pemendagri


Info Bimtek 2018 yang dirilis Pusdiklat Pemendagri menunjukkan bahwa peminat Bimtek di Pusdiklat Pemendagri sangat banyak, sehingga bila tidak segera mengakses info Bimtek terbaru peminat akan ketinggalan jadwal Bimtek. Lihat saja jadwal Bimtek keuangan bulan Januari dan Februari cukup padat sehingga banyak yang tidak kebagian slot. Nah, bagi anda yang ingin mengikuti Bimtek Keuangan maupun Diklat lainnya, berikut ini adalah info jadwal pelatihan dan Bimtek Keuangan Pusdiklat Pemendagri di bulan Maret 2019.

Jadwal Bimtek Tanggal : 04 - 05 Maret
  • Lokasi Bimtek : Ibis Style Jakarta, Pesonna Malioboro Jogja, Pacific Palace Batam, Eden Kuta Bali, Cemerlang Bandung, Losari Beach Makassar, Quest Surabaya, Bintang Senggigi Lombok

Jadwal Bimtek Tanggal 14 - 15 Maret
  • Lokasi Diklat : Ibis Style Jakarta, Pacific Palace Batam, Eden Kuta Bali, Cemerlang Bandung, Losari Beach Makassar, Quest Surabaya, Bintang Senggigi Lombok, Whizz Prime Manado, Grand Antares Medan, The 101 Kota Malang

Jadwal Diklat 22 - 23 Maret
  • Lokasi Diklat : Ibis Style Jakarta, Pesonna Malioboro Jogja, Eden Kuta Bali, Cemerlang Bandung, Losari Beach Makassar, Quest Surabaya, Bintang Senggigi Lombok,

Jadwal Pelatihan 29 - 30 Maret
  • Lokasi Bimtek : Ibis Style Jakarta, Pesonna Malioboro Jogja, Pacific Palace Batam, Eden Kuta Bali, Cemerlang Bandung, Losari Beach Makassar, Quest Surabaya, Bintang Senggigi Lombok, Whizz Prime Manado, Grand Antares Medan, The 101 Kota Malang

Pusdiklat Pemendagri pada dasarnya hadir dengan cita-cita mulia, yaitu ingin membantu program pemerintah untuk meningkatkan produktifitas SDM dan mensosialisasikan serta mensikronisasikan antara kebijakan pemerintah dengan dunia industri, begitupun sebaliknya pelaku industri dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada pemerintah.

Beberapa contoh Bimtek seperti Bimtek Keuangan, Bimtek Pemerintahan Daerah, dan Bimtek APBD cukup sering diselenggarakan oleh Pusdiklat Pemendagri tidak lain demi mendorong kualitas ASN. Anda dapat memilih Bimtek yang sesuai dengan kebutuhan, serta menyesuaikan antara jadwal Bimtek dengan waktu yang anda miliki.

Info Materi Bimtek Diklat Pusdiklat Pemendagri


Selain menyelenggarakan Bimtek dan Diklat di spot-spot keren, Pusdiklat Pemendagri juga menyediakan materi Diklat. Materi Bimtek Keuangan yang disiapkan oleh Pusidklat Pemendagri akan sangat membantu para peserta menguasai dan mengatasi permasalahan di lingkungan pekerjaan, serta menjadi referensi terbaik menghadapi isu-isu terkini.

Dengan mendapatkan materi Bimtek, peserta diharapkan bisa mendapatkan solusi sekaligus memberikan solusi sekaligus menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari.

Info Narasumber Bimtek Pusdiklat Pemendagri


Pusdiklat Pemendagri juga melibatkan narasumber yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Pelibatan narasumber yang berkualitas diharapkan akan memberikan contoh serta masukan bagi para peserta mengatasi berbagai kendala di lingkungan pekerjaan, sekaligus juga bisa sebagai tempat bertukar pikiran.

Info Pendaftaran Bimtek Pusdiklat Pemendagri


Sekarang keputusan berada di tangan anda. Semakin cepat anda memperoleh info Bimtek terbaru Pusdiklat Pemendagri, semakin besar anda mewujudkan pribadi yang berkompetensi dan kompetitif di tahun ini.

Untuk mengetahui info pendaftaran Bimtek di Pusdiklat Pemendagri, anda bisa langsung ke sekretariat atau via online.

Sekretariat :
  • Jl. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 1 Jakarta 14260. 

Layanan Online :
  • Telp : 021-2244.3223
  • Fax : 021-2244.3223
  • HP : 0812 943 77777
  • WhatssApp : 0812 943 77777 / 0852-8744-5678
  • email : admin@pusdiklatpemendagri.com
Nah, itulah info Bimtek Pusdiklat Pemendagri terbaru dan terlengkap. Namun satu hal yang perlu dicatat, anda tidak akan pernah benar-benar menguasai cara membuat laporan keuangan yang sesuai standar meskipun sudah mengakses info Bimtek terbaru maupun ikut Bimtek di lembaga penyelenggara Bimtek dan Diklat terbaik, bila anda sendiri tidak punya niat untuk melatih diri dan menerapkannya. Selamat mencoba.