Mengatur Lebar Halaman Blog Agar Lebih Menarik

Desain Blog
Sebuah blog dapat dikatakan menarik bila desain dan konten di dalamnya tersusun rapi. Salah satu cara agar blog terlihat rapi adalah dengan mengatur lebar halaman.
Bila pada awal kemunculan blog fitur editing atau penyesuaian blog identik dengan penggunaan kode-kode HTML, maka pada saat ini penyesuaian tersebut dapat dipermudah dengan pengaturan otomatis, meskipun untuk pengaturan yang lebih detil oleh sejumlah master blogger masih bisa dilakukan dengan utak-atik kode tersebut.

Mengatur lebar halaman blog agar lebih menarik memiliki nilai lebih. Ini dimaksudkan agar setiap ukuran dan jarak antar tepi dengan konten utama memiliki keseimbangan, tidak terlalu dominan ke kiri, demikian sebaliknya tidak terlalu condong ke kanan. 

Cara Mengatur Lebar Halaman Blog Agar Lebih Menarik :

  1. Masuk ke dalam blog anda di blogspot, sign in  terlebih dahulu, 
  2. Setelah sign inklik Design atau Pengaturan, pilihan ini terletak pada sudut kanan atas blog
  3. Setelah masuk dalam tampilan Design, klik Template pada sidebar sebelah kiri bawah
  4. Pada layar Template klik ubahsesuaikan 
  5. Di layar ubahsesuaikan terdapat beberapa opsi struktural di header atas sebelah kiri, pilih  Sesuaikan Lebar
  6. Silahkan memilih lebar yang menurut anda sesuai dengan keinginan anda
  7. Setelah itu klik Terapkan ke Blog pada bagian atas sebelah kanan bila anda merasa suduh cukup pasti, namun bila masih ingin melakukan pengaturan anda bisa melihat terlebih dahulu tampilannya dengan mengklik Lihat Blog, namun bila anda merasa sudah pasti silahkan kembali ke blogger.

Mengatur tampilan blog di atas adalah langkah sederhana dalam melakukan pengaturan tampilan pada awal cara membuat blog. Manfaat dari pengaturan tersebut tentunya disesuaikan dengan isi dan tema dari blog anda, yang secara umum adalah untuk mempercantik tampilan blog sehingga lebih menarik


(referensi blog : DINAMIKA)