Cara Cari Uang di Internet Lewat Bisnis Internet Modal Kecil

Internet saat ini tidak hanya dijejali berbagai informasi berita di dunia. Bagi sejumlah netter kreatif, internet dimanfaatkan menjadi peluang usaha. Cara cari uang di internet merupakan tren terbaru bagi anda yang ingin meraih untung di internet tanpa modal besar.



cari uang di internet dengan bisnis modal kecil


Dengan memanfaatkan internet kita bisa mengerjakan aktivitas yang outputnya dapat menghasilkan uang, dengan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet kita dapat memperoleh pekerjaan baru yang berpeluang menghasilkan uang

Mendapatkan penghasilan dari internet yang terbukti bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah perbulan tentu memerlukan cara atau strategi yang harus dikuasai serta proses yang wajib dilaksanakan dengan serius dan tentunya konsisten.

Bisnis online menjadi sebuah solusi untuk mendapatkan uang atau sebagai cara untuk memperoleh penghasilan dari dunia maya tidak memandang latar belakang pendidikan atau ilmu akademik yang dikuasai. Tapi, apa saja jenis bisnis online yang bisa ditekuni untuk cari uang di internet ? 

Pilihan Jenis Bisnis Online Yang Terbukti Bisa Jadi Tempat Cari Uang di Internet 


Saat ini, bisnis online menjadi komoditi hangat para netter maupun blogger untuk cari uang dan meningkatkan penghasilan. Selain itu, mereka juga menciptakan peluang bisnis agar semua orang bisa memiliki bisnis sendiri secara mandiri, dan orang lain juga bisa menikmati hasilnya.

Agar anda benar-benar bisa cari uang di internet dengan modal kecil, anda perlu memilah dan memilih apa saja jenis bisnis online yang terbukti bisa menjadi ladang cari uang di internet. Apalagi saat ini terdapat ratusan jenis bisnis online yang ada di internet dengan sistem bisnis masing-masing. kalau tidak bijak, anda bisa collaps. 

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang di internet lewat bisnis online ? Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis online yang bisa anda tekuni dan terbukti memberikan keuntungan finansial. 

#1 Cari Uang Di Internet Lewat PTC


Cara cari uang di internet bisa anda lakukan lewat PTC. PTC adalah pay to click yang artinya kita akan dibayar untuk melakukan klik terhadap link iklan yang diberikan melalui email atau akun program PTC yang di ikuti.

Ada banyak sekali situs penyedia program jaringan PTC yang ada di internet, dan bisnis online yang satu ini sudah ramai sejak 10 tahun silam, dimana anda akan dibayar dengan mata uang dollar untuk setiap kliknya. 

Untuk dapat bergabung dengan PTC hanya memerlukan akun email sebagai sarana registrasi, selanjutnya anda akan rutin di kirim pesan yang berisi link iklan yang harus anda klik.

Kelemahan bisnis PTC ini nominalnya terbilang sangat kecil, selain itu jumlah iklan yang dikirim kurang maskimal atau sangat minim setiap harinya. Yang paling patut dicermati adalah akhir akhir ini banyak sekali perusahaan PTC yang melakukan kecurangan atau SCAM. Oleh karena itu, bisnis PTC ini sangat direkomendasikan sebagai ajang pembelajaran saja, tidak untuk diseriusi. 

#2 Bisnis Toko Online Tanpa Modal dan Stock Barang (Dropship)

Anda juga bisa cari uang di internet tanpa modal dengan menjadi dropshipper. Bisnis ini tidak sama dengan reseller karena anda sebagi penjual tidak perlu memiliki stok barang yang akan anda tawarkan kepada konsumen.

Pada prinsipnya bisnis dropship hanyalah meneruskan order konsumen kepada pihak suplier melalui anda dan untuk harga jual mutlak ditentukan oleh pemilik dropship dengan mengambil keuntungan dari harga jual yang sudah di tetapkan oleh suplier.

Peluang bisnis dropship ini cukup menguntungkan dan mudah untuk ditekuni. Anda sebagai penjual tidak perlu direpotkan dengan proses pengiriman barang hingga sampai pada tangan konsumen, karena hal ini sudah menjadi tanggungan pihak supplier untuk melakukan proses packing hingga pengiriman.

Keunggulan bisnis dropshipper ini pihak supplier akan menggunakan nama toko anda pada label packing yang diterima konsumen sehingga mereka tetap menganggap bahwa barang tersebut asli dari anda sehingga brand dropship yang anda kelola  juga ikut terangkat popularitasnya.

Keuntungan yang anda peroleh adalah dengan melakukan Mark-UP harga dari harga standart yang dipatok oleh supplier. Kalau anda ingin cari uang di internet dan menekuni bisnis dropshipper ini, anda bisa bergabung dengan situs marketplace atau e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, atau Bukalapak. 

#3 Bergabung Dengan Program Afiliasi (Afiliater)


Apa itu Affiliasi ? Affiliasi adalah metode pemasaran yang dilakukan oleh pemilik produk melalui individu atau publisher yang berhasil mendaftar pada jaringannya. 

Bagaimana cara kerja affiliasi dan apa keuntungannya ? 


Anda harus punya blog atau website dulu, atau dengan kata lain anda mengelola blog. Agar bisa suskes mengikuti program ini, biasanya seorang bloger berpengalaman akan membangun situs dengan niche (ulasan) yang lebih spesifik mengenai kategori produk tertentu.

Seorang bloger bisa mendaftarkan web atau blog yang dikelolanya pada sebuah situs toko online penyedia program affiliasi seperti blibli.com, lazada.co.id untuk region Indonesia, atau juga bisa pada situs toko online kelas dunia seperti amazon.com dan alibaba.com

Setelah permohonan diterima, maka bloger akan membuat review atau ulasan yang spesifik mengenai produk yang akan dipasarkan melalui blog atau situs web yang dikelolanya.

Kemudian di dalam review tersebut akan terdapat link yang mengandung id referral dan ini akan selalu tercatat pada sistem situs penyedia program affiliasi apabila telah berhasil terjadi transaksi.

Sehingga pemilik blog akan memperoleh atau mendapatkan uang dari internet yang berupa nilai komisi atas produk yang berhasil dibeli konsumen melalui link referral nya.

Besar kecilnya komisi yang diperoleh akan berbeda untuk setiap produk yang berhasil dijual, dan tentunya untuk situs kelas international sudah jelas akan memberikan komisi yang jauh lebih besar daripada situs affiliasi lokal (dalam negeri).

Beberapa jenis produk yang paling laris dan banyak terjual melalui sistem affiliasi diantaranya adalah:

  • Produk hosting dan server
  • Elektronika
  • Produk Digital (ebook dan program)
  • Perabot rumah tangga
Dan masih banyak lagi produk yang menggunakan sistem affiliasi sebagai metode pemasarannya, bahkan untuk semua kebutuhan manusia kecuali makanan pokok, tampaknya saat ini sudah banyak yang ikut masuk dalam strategi pemasaran online seperti ini.

Belajar Internet Marketing dan Membuat Website Agar Bisa Cari Uang Di Internet


Nah, itulah beberapa jenis bisnis online yang bisa anda jalani sehingga cari uang di internet bisa dengan mudah anda dapatkan dengan modal kecil. Tapi anda tidak bisa serta merta langsung profit kecuali anda menerapkan trik-trik jitu. 

Baca Juga : 


Lalu bagaimana agar sukses menjalani bisnis online modal kecil ini ? Anda perlu belajar digital marketing, dan belajar membuat website. Perlu anda ketahui bahwa internet marketing adalah kunci agar sukses membangun bisnis di internet, dimana salah satu medianya adalah melalui website. 

Anda bisa belajar internet marketing dengan teman-teman yang sudah terlebih dahulu sukses menekuni bisnis internet. Atau anda bisa ikut Kursus Internet Marketing, dan daftar kursus Website. 

Buat anda yang berdomisili di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang bisa ikut Kursus Internet Marketing DUMET School dan Kursus Website DUMET School

Kursus Internet Marketing DUMET School adalah salah satu Kursus Internet Marketing Jakarta, Depok, Tangerang paling favorit saat ini. Selain itu Kursus Website DUMET School termasuk salah satu Kursus Website Jakarta, Depok, Tangerang yang paling dicari. 

Belajar Internet Marketing di DUMET school ini akan membimbing anda menguasai segala jenis cara cari uang di internet dengan mudah dari nol sampai bisa tanpa basic IT.

Buat anda yang ingin memanfaatkan internet untuk bidang desain grafis, Kursus Desain Grafis DUMET School juga layak anda coba. Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang ini sudah banyak menghasilkan ahli desain terbaik. 


Anda tertarik untuk cari uang di internet ? Tidak ada salahnya anda mencoba peluang usaha bisnis online di atas. Tapi agar